MANAJEMEN BALANCE SCORECARD PERSPEKTIF LEARNING AND GROWTH RA MARYAM PLANJAN DALAM MENINGKATKAN MUTU GURU

USWANTI, NIM : 1910620 and 3. Dr. Imam Satibi, M.Pd.I, NIDN.2123027201 (2021) MANAJEMEN BALANCE SCORECARD PERSPEKTIF LEARNING AND GROWTH RA MARYAM PLANJAN DALAM MENINGKATKAN MUTU GURU. Masters thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU) Kebumen.

[thumbnail of Tesis Cover, BAB I-III] Text (Tesis Cover, BAB I-III)
Tesis Cover, BAB I-III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of Tesis BAB V] Text (Tesis BAB V)
uswanti bab 5 pdf.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Uswanti NIM. 1910620. Manajemen Balance Scorcard dalam Perspektif Learning and Growth RA Maryam Planjan dalam Meningkatkan Mutu Guru.

Penelitian ini dilatar belakangi oleh bagaimana RA Maryam Planjan dalam menentukan menjaga keseimbangan dalam mengelola lembaganya, sehingga mampu pertumbuhan dan mutu guru dapat tetap terjaga. Pengelolaan manajemen strategi visi dan misinya yang smart membuat perkembangan dan pertumbuhan lembaga ini semakin baik, dalam era digitalisasi harus mampu bersaing untuk menjaga keseimbangan . Rumusan masalah dalam penelitian ini bagaimanakah perspektif learning and growth dalam peningkatan kemampuan guru, dalam era kemajuan teknologi dan bagaimana memotivasi guru agar menjadi sumber daya manusia yang berkualitas.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif pada peningkatan sumber daya manusia yang meliputi kemampuan dalam mengembangkan guru, kemampuan menguasai kecanggihan teknologi dan bagaimana memotivasi guru untuk menjadi lebih bermutu di RA Maryam Planjan. Peneliti sebagai instrument utama dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Seluruh data dianalisis dengan model interaktif dengan alur: pencatatan data, reduksi data, penyajian data dan kesimpulan.
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: Pertama perencanaan, pelaksanaan pengembangan guru melalui beberapa tahapan diantaranya analisis kebutuhan, dan menetapkan dalam program kerja serta visi misi lembaga strategi yang disusun berdasarkan prioritas kebutuhan, kemudian pelaksanaan program . Kedua peningkatan kemampuan dalam kecanggihan informasi dan teknologi dilakukan dengan penuh komitmen oleh guru dalam upaya menjadi guru yang berkompeten dan mampu mengikuti arus perkembangan digitalisasi dengan model pelatihan , work shop, tutor sebaya . Ketiga pengelolaan motivasi guru berjalan dengan baik dengan beberapa model, yang oleh pimpinan lembaga serta semua stakeholder, dengan semangat selalu ingin belajar untuk menjadi lebih baik dan mengikuti beberapa ajang kompetisi. Secara keseluruhan program visi dan misi berjalan dengan baik sesuai strategi yang ditentukan, dan hasil evaluasi telah menghasilkan beberapa prestasi yang baik, peningkatan sumber daya manusia untuk menjaga keseimbangan keberlangsungan lembaga di dalam melayani konsumen telah berjalan dengan baik sehingga meningkatkan capabilitas lembaga RA Maryam Planjan.

Kata Kunci : human capital, organization capital dan information capital

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: : human capital, organization capital dan information capital
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: S2 PASCASARJANA > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 11 Nov 2021 07:53
Last Modified: 11 Nov 2021 07:53
URI: http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/170

Actions (login required)

View Item
View Item