Naeli Indahtul Munib, 1921166 and Niken Lestari, S.E.I., M.E., 2125049102 (2023) PENGARUH CONTENT MARKETING, LIVE STREAMING DAN ENDORSMENT PADA APLIKASI TIKTOK SHOP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DALAM PERSPEKTIF ISLAM. Other thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU Kebumen).
1. COVER.pdf - Published Version
Download (3MB)
2. BAB I.pdf - Published Version
Download (324kB)
3. BAB II.pdf - Published Version
Download (843kB)
4. BAB III.pdf - Published Version
Download (301kB)
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (575kB)
6. BAB V.pdf - Published Version
Download (133kB)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (244kB)
Abstract
Di era perkembangan teknologi, konsumen dimudahkan dalam berbelanja untuk memenuhi kebutuhannya, yaitu dengan hadirnya sebuah platform e-commerce yang memudahkan konsumen untuk berbelanja kapan saja dan dimana saja, salah satunya yaitu TikTok Shop, konsumen bebas membeli apa saja yang di inginkannya. Keputusan pembelian merupakan tahapan terakhir bagi konsumen untuk mau atau tidaknya membeli suatu produk. Content marketing, live streaming dan endorsement teridentifikasi menjadi faktor penting dalam meningkatkan keputusan pembelian produk di TikTok Shop. Tujuan peneltian ini bermaksud untuk mengetahui langsung seberapa besar pengaruh content marketing, live streaming dan endorsement terhadap keputusan pembelian produk di TikTok Shop dalam perspektif Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif kausal yang bertujuan untuk mencari tahu sejauh mana hubungan sebab akibat dari pengaruh content marketing, live streaming dan endorsement terhadap keputusan pembelian. Data dalam penelitian ini merupakan data primer yang di kumpulkan melalui penyebaran kuesioner, sampel pada penelitian ini berjumlah 105 responden yang dianalisis menggunakan IBM SPSS Statistik 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel content marketing, live streaming dan endorsement berpengaruh secara simultan dan persial terhadap keputusan pembelian produk di TikTok Shop. Dalam nialai koefisien determinasi (R²) menujukan sebesar 0,615, yang artinya keputusan pembelian 61,5% dipengaruhi oleh content marketing, live streaming dan endorsment. Sedangkan sisanya 38,5% keputusan pembelian di pengaruhi oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Niken Lestari, S.E.I., M.E. |
Uncontrolled Keywords: | Content marketing, Live Streaming, Endorsment, Keputusan Pembelian |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id |
Date Deposited: | 13 Jan 2024 03:14 |
Last Modified: | 13 Jan 2024 03:14 |
URI: | http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1084 |