PENGARUH CONTENT MARKETING, LIVE STREAMING DAN ENDORSMENT PADA APLIKASI TIKTOK SHOP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DALAM PERSPEKTIF ISLAM

Naeli Indahtul Munib, 1921166 and Niken Lestari, S.E.I., M.E., 2125049102 (2023) PENGARUH CONTENT MARKETING, LIVE STREAMING DAN ENDORSMENT PADA APLIKASI TIKTOK SHOP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DALAM PERSPEKTIF ISLAM. Other thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU Kebumen).

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (3MB)
[thumbnail of 2. BAB I.pdf] Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (324kB)
[thumbnail of 3. BAB II.pdf] Text
3. BAB II.pdf - Published Version

Download (843kB)
[thumbnail of 4. BAB III.pdf] Text
4. BAB III.pdf - Published Version

Download (301kB)
[thumbnail of 5. BAB IV.pdf] Text
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (575kB)
[thumbnail of 6. BAB V.pdf] Text
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (133kB)
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (244kB)

Abstract

Di era perkembangan teknologi, konsumen dimudahkan dalam berbelanja untuk memenuhi kebutuhannya, yaitu dengan hadirnya sebuah platform e-commerce yang memudahkan konsumen untuk berbelanja kapan saja dan dimana saja, salah satunya yaitu TikTok Shop, konsumen bebas membeli apa saja yang di inginkannya. Keputusan pembelian merupakan tahapan terakhir bagi konsumen untuk mau atau tidaknya membeli suatu produk. Content marketing, live streaming dan endorsement teridentifikasi menjadi faktor penting dalam meningkatkan keputusan pembelian produk di TikTok Shop. Tujuan peneltian ini bermaksud untuk mengetahui langsung seberapa besar pengaruh content marketing, live streaming dan endorsement terhadap keputusan pembelian produk di TikTok Shop dalam perspektif Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif kausal yang bertujuan untuk mencari tahu sejauh mana hubungan sebab akibat dari pengaruh content marketing, live streaming dan endorsement terhadap keputusan pembelian. Data dalam penelitian ini merupakan data primer yang di kumpulkan melalui penyebaran kuesioner, sampel pada penelitian ini berjumlah 105 responden yang dianalisis menggunakan IBM SPSS Statistik 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel content marketing, live streaming dan endorsement berpengaruh secara simultan dan persial terhadap keputusan pembelian produk di TikTok Shop. Dalam nialai koefisien determinasi (R²) menujukan sebesar 0,615, yang artinya keputusan pembelian 61,5% dipengaruhi oleh content marketing, live streaming dan endorsment. Sedangkan sisanya 38,5% keputusan pembelian di pengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Pembimbing : Niken Lestari, S.E.I., M.E.
Uncontrolled Keywords: Content marketing, Live Streaming, Endorsment, Keputusan Pembelian
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 13 Jan 2024 03:14
Last Modified: 13 Jan 2024 03:14
URI: http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1084

Actions (login required)

View Item
View Item