PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA JASA LAYANAN GRAB FOOD (STUDI PADA MAHASISWA KABUPATEN KEBUMEN)

SARASWATI, 18.21139 and Siti Ngatikoh, S.E., M.M, 2107117001 and Niken Lestari, M.E, 2125049102 (2022) PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA JASA LAYANAN GRAB FOOD (STUDI PADA MAHASISWA KABUPATEN KEBUMEN). Other thesis, IAINU Kebumen.

[thumbnail of JUDUL.pdf] Text
JUDUL.pdf - Published Version

Download (589kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (272kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (239kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf - Published Version

Download (307kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf - Published Version

Download (106kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (190kB)

Abstract

Kemajuan teknologi informasi yang semakin canggih dari waktu ke waktu telah menciptakan lahirnya era digital sehingga menyebabkan masyarakat memiliki ketergantungan terhadap teknologi tersebut, khususnya penggunaan saranan internet. Munculnya internet telah mengubah cara manusia dalam berkomunikasi, ketersediaan jaringan yang semakin baik bagi masyarakat telah memudahkan anggota masyarakat untuk berkomunikasi. Internet adalah komunikasi jaringan global yang menghubungkan seluruh kom puter di dunia meskipun berbeda sistem operasi dan mesin. Dalam beberapa tahun terhakhir, berbagai kegiatan bisnis besar hingga bisnis kecil memanfaatkan perkembangan teknologi digital untuk menjalankan usahanya. Strategi pemasaran dan media yang tepat dapat digunakan untuk bisa meraih pasar yang dituju sehingga volume penjualan selalu meningkat dan profit. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Explanatory research merupakan penelitian yang bermaksud menjelaskan kedudukan variabel-variabel yang diteliti serta hubungannya antara satu variabel dengan variabel yang lain. Penelitian ini pada dasarnya digunakan untuk memberikan penjelasan hubungan sebab akibat dan seberapa besar kontribusi yang diberikan antara variabel bebas (X) dengan variabel (Y) berdasarkan fakta yang ada di perusahaan yang mana di dalam penelitian ini variabel bebas yang dimaksud adalah Digital Marketing (X) Gaya Hidup (X1) variabel terikat yang dimaksud adalah Minat beli (Y). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan Digital Marketing terhadap Gaya Hidup dan Minat Beli pada Jas aLayanan Grabfood. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Hasil penelitian yang diolah dengan program SPSS versi 25 bahwa nilai R Square sebesar sebesar 0,973 artinya 97,3% pengaruh digital marketing terhadap minat beli dan gaya hidup sedangakn sisanya 2,7% dipengaruhi oleh variabel lainnya diluar variabel yang diteliti. Hasil uji simultan atau (Uji F) menunjukkan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 artinya digital marketing berpengaruh signifikan secara simultan terhadap gaya hidup dan minat beli pada jasa layanan grabfood. Sedangkan hasil uji parsial (Uji t) semua variabel mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli dan gaya hidup dengan tingkat signifikansi untuk variabel digital marketing sebesar 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Pembimbing 1 : Siti Ngatikoh, S.E., M.M Pembimbing 2 : Niken Lestari, M.E
Uncontrolled Keywords: Minat Beli, Gaya Hidup, Digital Marketing
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 05 Dec 2023 04:00
Last Modified: 05 Dec 2023 04:00
URI: http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1048

Actions (login required)

View Item
View Item