STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA SRC CAHAYA SUWUK

Nurul ngaini, NIM.17.21093 (2021) STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA SRC CAHAYA SUWUK. Diploma thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU) Kebumen.

[thumbnail of Skripsi ES Cover] Text (Skripsi ES Cover)
1. COVER.pdf - Published Version

Download (757kB)
[thumbnail of Skripsi ES BAB I] Text (Skripsi ES BAB I)
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (195kB)
[thumbnail of Daftar pustaka] Text (Daftar pustaka)
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (234kB)

Abstract

ABSTRAK
STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME
PENJUALAN DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA SRC CAHAYA
SUWUK
Oleh: Nurul Ngaini
SRC Cahaya Suwuk adalah toko kelontong masa kini yang bergerak di
bawah bimbingan program Sampoerna, dengan tujuan untuk dapat memenuhi
kebutuhan setiap konsumen atau pelanggan dan masyarakat sekitar mulai dari
kebutuhan pokok hingga kebutuhan produk digital. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui Bagaimana Strategi Promosi yang dilakukan oleh SRC Cahaya
Suwuk dan Bagaimana Dampak Strategi Promosi Strategi Promosi yang
dilakukan oleh SRC Cahaya Suwuk di Masa Pandemi Covid-19.
Penelitian ini menggunakan teori menurut Bruce J. Walker yang ditulis
oleh Danang Sunyoto dalam bukunya yang berjudul Strategi Pemasaran, yang
berisi tentang membagi lima metode promosi antara lain adalah Advertising
(periklanan), Personal Selling (penjualan tatap muka), Sales Promotion (promosi
penjualan), Publicity (publisitas) dan Public Relation (hubungan masyarakat).
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian ini juga
menggunakan Metode deskriptif ini dapat diartikan sebagai penelitian yang
dipergunakan untuk menggambarkan berbagai gejala dan fakta yang terdapat
dalam kehidupan sosial secara mendalam.
Berdasarkan hasil penelitian strategi promosi yang dilakukan SRC Cahaya
Suwuk yaitu menggunakan empat metode promosi diantaranya Advertising
(periklanan), Personal Selling (penjualan tatap muka), Sales Promotion (promosi
penjualan) dan Publicity (publisitas). Sedangkan dampak strategi promosi di masa
pandemi Covid-19 yang dilakukan oleh SRC Cahaya Suwuk yaitu meningkatnya
volume penjualan.
Kesimpulan penelitian ini mengenai strategi promosi dalam meningkatkan
volume penjualan di masa pandemi Covid-19 pada SRC Cahaya Suwuk adalah
tetap sama seperti sebelum adanya Covid-19, namun setelah adanya pandemi SRC
Cahaya Suwuk menerapkan sistem DO (Delivery Order). Dari strategi yang
digunakan memberikan dampak baik terhadap peningkatan volume penjualan.
Kata kunci: Strategi Promosi, Volume Penjualan, SRC Cahaya Suwu

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Volume Penjualan, SRC Cahaya Suwuk
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 11 Oct 2021 01:35
Last Modified: 11 Oct 2021 02:06
URI: http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/102

Actions (login required)

View Item
View Item