Implementasi Metode BCM pada pembelajaran Bahasa Inggris kelas V di MI Ma’arif NU 02 Karangpakis Nusawungu Cilacap.

Lulu Honikmah, NIM.1812843 (2022) Implementasi Metode BCM pada pembelajaran Bahasa Inggris kelas V di MI Ma’arif NU 02 Karangpakis Nusawungu Cilacap. Diploma thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU) Kebumen.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of 2. BAB I.pdf] Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (210kB)
[thumbnail of 3. BAB II .pdf] Text
3. BAB II .pdf - Published Version

Download (223kB)
[thumbnail of 4. BAB III.pdf] Text
4. BAB III.pdf

Download (192kB)
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (144kB)

Abstract

ABSTRAK
Lulu Honikmah. 1812843. Implementasi Metode BCM pada pembelajaran Bahasa Inggris kelas V di MI Ma’arif NU 02 Karangpakis Nusawungu Cilacap. BCM adalah metode Bermain Cerita dan Menyanyi merupakan metode yang
cocok untuk anak SD/MI. Pembelajaran Bahasa Inggris pada siswa kelas V bertujuan untuk mengembangkan kemampuan berbahasa asing secara optimal, supaya mereka mampu berkomunikasi dengan baik, menambah kosakata,
menambah ketrampilan dan kemampuan pada diri siswa. Tujuan penelitian ini adalah : (1) Mengetahui bagaimana Implementasi Metode BCM pada mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas V di MI Ma’arif Nu 02 Nusawungu Cilacap. (2) Mengetahui Apa Saja Hambatan pada Implemetasi Metode BCM pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas V di MI Ma’arif Nu 02 Karangpakis Nusawungu
Cilacap. Penelitian yang penulis lakukan ini adalah termasuk dalam kategori penelitian
deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian lapangan.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Implementasi metode BCM pada pembelajaran Bahasa Inggris berdampak baik bagi siswa karena
mampu meningkatkan dan menarik daya minat siswa untuk belajar Bahasa Inggris. Dengan menggunakan metode BCM (Bermain Cerita dan Menyanyi) siswa merasa senang dan tidak terbebani, semua siswa senang dan gembira

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru MI
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 16 Jul 2023 04:07
Last Modified: 16 Jul 2023 04:07
URI: http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/874

Actions (login required)

View Item
View Item