Taufik, M.Pd (2023) MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM. 1 ed. PT Arr rad Pratama, IAINU Kebumen Press. ISBN 978-623-09-2896-3
085 Taufik.pdf - Published Version
Download (2MB)
Abstract
Tanggung jawab pendidikan tidak bisa ditopang sendiri oleh lembaga pemerintah yang khusus bergerak di bidang pendidikan. Melainkan harus melibatkan banyak pihak sebagai
satu kesatuan sistem yang menyeluruh baik dari pusat hingga
daerah bisa melalui berbagai kementerian dan non kementerian senantiasa melakukan edukasi sesuai dengan disiplin tugas dan fungsi masing- masing. Dalam hal ini salah satunya adalah penyuluh agama Islam di lingkungan kementrian agama yang juga mengemban amanah yaitu memberikan pendidikan kepada masyarakat melalui corong penyuluhan pendidikan Islam. Semua agenda edukasi tersebut dihajatkan untuk menyelesaikan persoalan kehidupan warga agar tercipta kondisi masyarakat yang harmonis, sejahtera dan berkualitas utamanya dalam menyukseskan pendidikan agama. Semakin berkembangnya ilmu pengetahuan dan tekonologi, maka sekolah/madrasah sebagai lembaga pendidikan formal harus menjadi center of excelence atau pusat keunggulan dalam keseluruhan wacana pengembangan sumber daya manusia (SDM). Buku ini terdiri dalam VIII Bab dimana dalam Bab I membahas tentang Pentingnya Manajemen Pendidikan Islam, Bab II membahas tentang Teori Manajemen, Bab III membahas tentang Konsep Pendidikan Islam, Bab IV membahas tentang Konsep Manajemen Pendidikan Islam, Bab V membahas tentang Siklus Manajemen, Bab VI membahas tentang Suksesi Pendidikan Islam, Bab VII membahas tentang Kepala Sekolah/Madrasah Dalam Pendidikan Islam, dan Bab VIII membahas tentang Manajemen Sekolah/ Madrasah.
Item Type: | Book |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | manajemen pendidikan islam |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | S2 PASCASARJANA > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id |
Date Deposited: | 22 May 2023 04:25 |
Last Modified: | 22 May 2023 04:25 |
URI: | http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/775 |