Sugiyanto, M.Pd (2023) MANAJEMEN PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN MINAT MASYARAKAT. 1 ed. PT Arr rad Pratama, IAINU Kebumen Press. ISBN 978-623-09-2406-4
049 Sugiyanto.pdf - Published Version
Download (1MB)
Abstract
Iklim kompetisi dalam penyelenggaraan dunia pendidikan merupakan sesuatu yang lumrah terjadi. Adanya signifikansi persaingan di lembaga pendidikan mutlak memerlukan kematangan dalam hal manajemen pemasaran. Kondisi ini menggambarkan bahwa manajemen pemasaran tidak hanya diaplikasikan dalam bidang ekonomi-bisnis saja, namun juga dalam bidang pendidikan. Sebagaimana dalam dunia ekonomi bahwa produk yang dihasilkan harus disesuaikan dengan segmentasi pemasaran dan minat konsumen. Dalam dunia pendidikan produk yang dihasilkan juga harus berorientasi kepada kebutuhan pelanggan, baik pelanggan secara internal maupun secara eksternal. Buku ini mengkaji tentang bagaimana identifikasi pemasaran jasa pendidikan, segmentasi pemasaran jasa
pendidikan, target pemasaran jasa pendidikan, serta positioning dalam manajemen pemasaran jasa pendidikan untuk meningkatkan minat masyarakat di Madrasah.
Item Type: | Book |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | MANAJEMEN PEMASARAN JASA PENDIDIKAN |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | S2 PASCASARJANA > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id |
Date Deposited: | 11 May 2023 03:12 |
Last Modified: | 11 May 2023 03:12 |
URI: | http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/747 |