MANAJEMEN PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE INTELLEGENCE DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN

Endang Tri Lestari, M.Pd (2022) MANAJEMEN PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE INTELLEGENCE DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN. 1 ed. Terakata, IAINU Kebumen Press. ISBN 978-602-5457-65-4

[thumbnail of 027 Endang Tri L_Manajemen pembelajaran.pdf] Text
027 Endang Tri L_Manajemen pembelajaran.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Madrasah Ibtidaiyah pada hakekatnya adalah madrasah yang mengimplementasikan konsep pendidikan Islam berlandaskan
Al-Qur’an dan As-sunah. Dalam aplikasinya Madrasah Ibtidaiyah diartikan sebagai madrasah yang menerapkan pendekatan penyelenggaraan dengan memadukan pendidikan umum dan pendidikan agama menjadi suatu jalinan kurikulum. Madrasah btidaiyah juga menekankan keterpaduan dalam metode pembelajaran, sehingga dapat mengoptimalkan ranah kognitif, afektif dan konatif. Sekolah Islam terpadu juga memadukan pendidikan aqliyah, ruhiyah, dan jasadiyyah. Dalam penyelenggaraannya memadukan keterlibatan dan partisipasi aktif lingkungan belajar yaitu madrasah, rumah dan masyarakat. Madrasah Ibtidaiyah diselenggarakan berdasarkan
konsep “one for all” artinya dalam satu atap madrasah peserta didik akan mendapatkan pendidikan umum, pendidikan agama dan pendidikan keterampilan.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: MANAJEMEN PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE INTELLEGENCE MUTU PENDIDIKAN
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: S2 PASCASARJANA > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 11 May 2023 02:58
Last Modified: 11 May 2023 02:58
URI: http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/742

Actions (login required)

View Item
View Item