Khakimatusodiqoh, M.Pd (2023) STRATEGI MARKETING MIX DALAM MEWUJUDKAN SEKOLAH UNGGULAN. 1 ed. PT Arr rad Pratama. ISBN 978-623-09-2442-2
055 Khakimatusodiqoh.pdf - Published Version
Download (1MB)
Abstract
Persaingan di lembaga pendidikan semakin tidak terhindari. Setiap lembaga pendidikan harus memiliki inovasi dalam pengelolaan agar mereka dapat bersaing dengan competitor yang mengelilinginya. Salah satu caranya ialah dengan melaksanakan strategi marketing mix. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan lembaga yang diminati oleh banyak pengguna. Strategi marketing mix menjadi perangkat pasaran yang
dapat diimplementasikan dalam lembaga pendidikan. Ini merupakan cara pengembangan kualitas produk dari suatu lembaga. Pada strategi ini, dilakukan dengan empat komponen, yaitu produk, struktur harga, kegiatan promosi, dan tempat. Pemenuhan empat komponen tersebut bertujuan untuk menentukan tingkat keberhasilan pemasaran lembaga. Harapannya dapat memberikan dan menambah tingkat kepuasan kebutuhan konsumen yang diharapkan. Pencapaian strategi pemasaran ini dapat dilalui dengan melihat factor baruan pemasaran sehingga konsumen akan mempertimbangkan untuk membeli produk lembaga. Salah satu langkah yang dapat dilalui yakni dengan mengenalkan visi dan misi sekolah. Strategi marketing mix memiliki peran penting untuk mencapai tujuan lembaga sehingga harus dilakukan secara optimal. Untuk mengetahui lebih mendalam tentang strategi marketing mix, maka perlu dilakukan penelitian tentang strategi marketing mix 4P dalam mewujudkan sekolah unggulan.
Item Type: | Book |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi marketing mix, sekolah unggulan |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | S2 PASCASARJANA > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id |
Date Deposited: | 11 May 2023 02:41 |
Last Modified: | 11 May 2023 02:41 |
URI: | http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/737 |