MANAJEMEN FULL DAY SCHOOL Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Karakter

Achmad Sjaifulloh, M.Pd (2022) MANAJEMEN FULL DAY SCHOOL Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Karakter. 1 ed. Multi Pustaka Utama, IAINU Kebumen Press. ISBN 978-623-99011-9-6

[thumbnail of 014 Achmad Sjaifulloh_Manajemen Fullday School (20-07-22).pdf] Text
014 Achmad Sjaifulloh_Manajemen Fullday School (20-07-22).pdf - Published Version

Download (972kB)

Abstract

Kebijakan program Menteri Pendidikan (Muhadjir Effendy). Program ini berisikan pengembangan pendidikan sebagai upaya menjadikan Full Day School (FDS) menjadi tahap awal dari
pendidikan sebagai bagian penting dalam pembentukan karakter
siswa. Penerapan kebijakan ini selaras dengan upaya perwujudan tujuan Pendidikan Nasional sebagaimana telah diatur oleh UndangUndang Sistem Pendidikan Nasional Nomor 20 Tahun 2003 yang berisi pendidikan berfungsi sebagai pengembangan kemampuan, watak, dan peradaban bangsa sehingga siswa mampu mengembangkan potensinya agar mereka menjadi manusia yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, demokratis, dan bertanggung-jawab

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: MANAJEMEN FULL DAY SCHOOL, pendidikan karakter
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: S2 PASCASARJANA > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 10 May 2023 02:37
Last Modified: 10 May 2023 02:37
URI: http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/712

Actions (login required)

View Item
View Item