Fatkhudin, M.Pd (2023) KOMPETENSI MANAJERIAL PEMASARAN SEKOLAH. 1 ed. PT Arr rad Pratama, IAINU Kebumen Press. ISBN 978-623-09-2711-9
073 Fatkhudin.pdf - Published Version
Download (1MB)
Abstract
Sekolah adalah lembaga formal yang bergerak di bidang layanan jasa pendidikan. Lembaga ini fungsinya adalah memberikan layanan jasa pendidikan kepada masyarakat. Sebagai layanan jasa pendidikan sekolah tidak bisa dilepaskan dari produk jasa layanan yang diberikan. Masyarakat akan memakai jasa tersebut tergantung kepada kualitas jasa layanan yang diberikan. Masyarakat sebagai pengguna jasa pendidikan dalam menentukan pilihan menyekolahkan anaknya sangat dipengaruhi oleh bagaimana sekolah tersebut
mempromosikan dan memasarkan produk jasa pendidikan, fasilitas, budaya dan keunggulan yang dimiliki. Dalam memasarkan jasa pendidikan harus dikemas sedemikian rupa agar keunggulan yang dimiliki madrasah dapat tersampaikan ke masyarakat. Dalam situasi lingkungan yang penuh dengan dinamika ini, manajemen pendidikan harus dapat menciptakan organisasi yang dapat memberikan pelayanan yang memuaskan kepada masyarakat pada umumnya dan objek pendidikan (siswa dan orang tua serta masyarakat) pada iv khususnya. Saat yang bersamaan dapat pula bersaing secara efektif dalam konteks lokal, nasional bahkan dalam konteks
global. Buku ini terdiri dalam V Bab dimana dalam Bab I membahas tentang Pentingnya Kompetensi Manajerial Pemasaran Sekolah, Bab II membahas tentang Pemasaran Pendidikan, Bab III membahas tentang Kompetensi Manajerial, Bab IV membahas tentang Fungsi Manajerial, dan Bab V membahas tentang Cara Promosi Sekolah
Item Type: | Book |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kompetensi manajerial, pemasaran sekolah |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | S2 PASCASARJANA > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id |
Date Deposited: | 09 May 2023 07:48 |
Last Modified: | 11 May 2023 04:08 |
URI: | http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/704 |