STRATEGI PEMASARAN PENDIDIKAN DI SD ISLAM ULIL ALBAB KEBUMEN TAHUN PELAJARAN 2018/2019

CHOIRUN NISA, NIM.1513024 (2019) STRATEGI PEMASARAN PENDIDIKAN DI SD ISLAM ULIL ALBAB KEBUMEN TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Diploma thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU) Kebumen.

[thumbnail of Skripsi MPI Cover] Text (Skripsi MPI Cover)
Cover pdf.pdf - Published Version

Download (504kB)
[thumbnail of BAB I1 pdf.pdf] Text
BAB I1 pdf.pdf

Download (442kB)
[thumbnail of Skripsi MPI BAB I] Text (Skripsi MPI BAB I)
BAB I1 pdf.pdf - Updated Version

Download (442kB)

Abstract

ABSTRAK
Choirun Nisa. 1513024. Strategi Pemasaran Pendidikan di SD Islam Ulil
Albab Kebumen Tahun Pelajaran 2018/2019.
Tujuan Penelitian adalah: (1) Untuk mengetahui strategi pemasaran yang
ada di SD Islam Ulil Albab Kebumen; (2) Untuk mengetahui apa yang menjadi
kendala selama ini di SD Islam Ulil Albab Kebumen; (3) Untuk mengetahui cara
menyelesaikan masalah di SD Islam Ulil Albab Kebumen dan untuk mengetahui
bagaimana hasil setelah masalah tersebut diselesaikan.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan
metode kualitatif. Penelitian kualitatif bersifat mendeskripsikan makna data atau
fenomena yang dapat ditangkap oleh peneliti, dengan menunjukkan bukti�buktinya. Informasi kunci berkaitan dengan pokok permasalahan didapat melalui
narasumber seperti kepala sekolah dan wali murid. Teknik pengumpulan data
dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik
analisis data dengan penyusunan data yang telah diperoleh dilapangan dengan
mengatur, mengurutkan, mengelompokkan, dan mengkategorikannya berdasarkan
kategorisasi yang sesuai dengan masalah penelitian.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran
yang ada di SD Islam Ulil Albab Kebumen telah berjalan secara optimal. Kegiatan
pemasaran yang dilakukan dengan menentukan target sasaran, menentukan tujuan,
menyebarkan brosur, pamplet, dan memasang sepanduk, sebelum tahun ajaran.
Selain itu kemudian membuat taktit pemasaran yaitu dengan menonjolkan
keberbedaan positifnya SD Islam Ulil Albab Kebumen dengan sekolah lain. Dan
didalamnya terdapat alat-alat yang digunakan untuk mensukseskan kegiatan
pemasaran dilembaga pendidikan yaitu bauran pemasaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 16 Sep 2021 03:33
Last Modified: 16 Sep 2021 03:33
URI: http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/58

Actions (login required)

View Item
View Item