STRATEGI BAURAN PROMOSI (PROMOTIONAL MIX) DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN MASYARAKAT DI RA QUEEN AL-KHADIJAH KABUPATEN CILACAP

Anisatun Nurul Uluwiyah, NIM: 2010807 (2022) STRATEGI BAURAN PROMOSI (PROMOTIONAL MIX) DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN MASYARAKAT DI RA QUEEN AL-KHADIJAH KABUPATEN CILACAP. Masters thesis, IAINU Kebumen.

[thumbnail of edit halaman anisatun clp.pdf] Text
edit halaman anisatun clp.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Anisatun Nurul Uluwiyah, NIM: 2010807, Strategi Bauran Promosi (Promotional Mix) Dalam Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat Di RA Queen Al-Khadijah Kabupaten Cilacap, Tesis, Program Pascasarjana IAINU Kebumen, 2022. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kegiatan promosi yang tidak maksimal sehingga jumlah murid di RA Queen Al Khadijah mengalami pergerakan yang dinamis. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana penerapan dan peran strategi bauran promosi serta bagaimana promosi PPDB dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat di RA Queen Al Khadijah Cilacap. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan pengamatan, wawancara, dokumentasi dan triangulasi. Sedangkan analisis data dilakukan penulis menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif yaitu berupa data-data tertulis, pengamatan secara langsung. Hasil penelitian ini adalah: Pertama, RA Queen Al Khadijah Cilacap, memfokuskan pada lima kegiatan promosi utama, yaitu: Kegiatan iklan (advertising), Promosi Penjualan (Sales Promotion), Penjualan Personal (Personal Selling), Pemasaran langsung (direct marketing), Hubungan Masyarakat (Public Relations). Kedua, penerapan bauran promosi RA Queen Al Khadijah yaitu memberikan informasi bahwa sekolah tersebut baik, berusaha mempengaruhi volume penjualan agar laba, dan memenangkan persaingan sejenis. Ketiga, Promosi PPDB dilakukan melalui Iklan Mix Online dan Offline.
Kata Kunci: Strategi Bauran Promosi Sekolah

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Muhyidin, M.Pd.I
Uncontrolled Keywords: Strategi Bauran Promosi Sekolah
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: S2 PASCASARJANA > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 07 Dec 2022 08:24
Last Modified: 07 Dec 2022 08:24
URI: http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/569

Actions (login required)

View Item
View Item