STRATEGI MARKETING JASA PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN MINAT MASYARAKAT DI MI AL-MAHDY SINDANGSARI MAJENANG CILACAP

PUJI ASTUTI, NIM.2010802 (2022) STRATEGI MARKETING JASA PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN MINAT MASYARAKAT DI MI AL-MAHDY SINDANGSARI MAJENANG CILACAP. Masters thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU) Kebumen.

[thumbnail of puji astuti.pdf] Text
puji astuti.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Abstrak :
Penelitian ini di latar belakangi oleh pentingnya strategi marketing jasa pendidikan dalam meningkatkan minat masyarakat. Hal ini menggugah kesadaran perlunya membuat strategi segmenting, targetting dan positioning. Tujuannya yaitu untuk mengetahui strategi marketing Jasa Pendidikan dalam meningkatkan minat masyarakat di MI Al-Mahdy Sindangsari Majenang. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana Segmenting, Targetting, dan Positioning.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Peneliti sebagai instrumen utama, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Seluruh data dianalisis dengan model interaktif dengan alur pencatatan data, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: Pertama, segmenting bahwa masyarakat mempunyai perbedaan keinginan, sumber daya, lokasi, sikap pembeli, dirumuskan pada setiap awal tahun pelajaran bersama seluruh unsur komponen madrasah.Kedua, targetting dengan menetapkan target segmen utama. Ketiga,positioning menerapkan kurikulum modern

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Sulis Rokhmawanto,M.S.I
Uncontrolled Keywords: Strategi Marketting, Jasa Pendidikan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: S2 PASCASARJANA > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 07 Dec 2022 08:10
Last Modified: 07 Dec 2022 08:10
URI: http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/568

Actions (login required)

View Item
View Item