Pelaksanaan Metode Pembelajaran Daring Sebagai Peningkatan Kualitas Pembelajaran PAI Kelas XI Di Negeri 1 Kutasari Kabupaten Purbalingga.

Vivi Sevtiana Saputri, NIM. 17116312 and Shohibul Adib, M.SI., NIDN.2122047901 (2021) Pelaksanaan Metode Pembelajaran Daring Sebagai Peningkatan Kualitas Pembelajaran PAI Kelas XI Di Negeri 1 Kutasari Kabupaten Purbalingga. Diploma thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU) Kebumen.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
1. COVER.pdf - Published Version

Download (604kB)
[thumbnail of Skripsi BAB I] Text (Skripsi BAB I)
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (286kB)
[thumbnail of Skripsi BAB II] Text (Skripsi BAB II)
3. BAB II.pdf - Published Version

Download (204kB)
[thumbnail of Skripsi BAB III] Text (Skripsi BAB III)
4. BAB III.pdf - Published Version

Download (180kB)
[thumbnail of Skripsi BAB IV] Text (Skripsi BAB IV)
5. BAB IV.pdf - Published Version

Download (324kB)
[thumbnail of 6. BAB V.pdf] Text
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (161kB)
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (88kB)

Abstract

ABSTRAK
Vivi Sevtiana Saputri. 17116312. Pelaksanaan Metode Pembelajaran Daring Sebagai
Peningkatan Kualitas Pembelajaran PAI Kelas XI Di Negeri 1 Kutasari Kabupaten
Purbalingga.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui proses dan upaya pelaksanaan metode
pembelajaran daring guna meningkatkan kualitas pembelajaran PAI kelas XI di SMA
Negeri 1 Kutasari Purbalingga, mengetahui peningkatan kualitas pembelajaran PAI
dengan metode pembelajaran daring, dan faktor pendukung serta penghambat
pembelajaran daring. Metode Pengumpulan Data yang digunakan yaitu wawancara,
observasi, dan dokumentasi.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa proses pelaksanaan metode
pembelajaran daring sebagai peningkatan kualitas pembelajaran PAI kelas XI di SMA
Negeri 1 Kutasari Kabupaten Purbalingga berjalan dengan lancar dan baik dengan
didukungnya keberagaman penggunaan macam-macam metode pembelajaran daring.
Seperti metode pembelajaran daring melalui google classroom, google meet, whatsapp
group, google forms, zoom meeting, video, youtobe, file pdf, dan aplikasi office 365.
Pendekatan yang peneliti gunakan yaitu pendekatan kualitatif, dimana pendekatan
kualitatif diartikan sebagai penelitian yang tidak menggunakan perhitungan.
Kata kunci : Pelaksanaan, Metode Pembelajaran Daring, Kualitas pembelajaran

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Metode Pembelajaran Daring
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 12 Jun 2022 02:03
Last Modified: 12 Jun 2022 02:03
URI: http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/351

Actions (login required)

View Item
View Item