MANAJEMEN PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PESERTA DIDIK DI MADRASAH TSANAWIYAH (MTs) NEGERI 5 CILACAP

SUPARNO, NIM 1910614 and Dr. H. Imam Satibi, S.Ag., M.Pd.I, NIDN.2123027201 (2021) MANAJEMEN PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PESERTA DIDIK DI MADRASAH TSANAWIYAH (MTs) NEGERI 5 CILACAP. Masters thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU) Kebumen.

[thumbnail of Tesis cover, BAB I-III] Text (Tesis cover, BAB I-III)
Tesis Cover.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of Tesis BAB V] Text (Tesis BAB V)
BAB 5 pdf.pdf - Published Version

Download (490kB)

Abstract

ABSTRAK

SUPARNO: Manajemen Pemasaran Jasa Pendidikan Dalam Meningkatkan Jumlah Peserta Didik Di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 5 Cilacap. Tesis Pascasarjana, IAINU Kebumen, 2021.
Penelitian ini didasari oleh pentingnya manajemen pemasaran jasa pendidikan dalam meningkatkan jumlah peserta didik. Sehubungan dengan hal tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Segmenting, Targetting, dan Positioning Pemasaran Jasa Pendidikan dalam Meningkatkan Jumlah Peserta Didik di MTs N 5 Cilacap.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi, dan keabsahan data menggunakan triangulasi, dan teknik analisis data meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Penelitian ini menghasilkan kesimpulan sebagai berikut. (1) Segmenting
Pemasaran Jasa Pendidikan dalam Meningkatkan Jumlah Peserta Didik di MTs N
5 Cilacap dilakukan dengan memandang bahwa masyarakat mempunyai perbedaan keinginan, sumber daya, lokasi, sikap pembeli, dan praktek pembelian;
(2) Targetting Pemasaran Jasa Pendidikan dalam Meningkatkan Jumlah Peserta Didik di MTs N 5 Cilacap dilakukan dengan menetapkan target pasar yang ingin disasar. Targeting mengevaluasi minat dari segmen pasar yang berbeda dan kemudian menentukan segmen pasar mana yang Anda targetkan; (3) Positioning Pemasaran Jasa Pendidikan dalam Meningkatkan Jumlah Peserta Didik di MTs N
5 Cilacap dilakukan dengan mengintegrasikan atau menerapkan kurikulum modern seperti tahfiz, Robotic dan digikidz (Multimedia Technology).
Kata kunci: Manajemen Pemasaran, Jasa Pendidikan, dan Jumlah Peserta Didik

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pemasaran, Jasa Pendidikan, dan Jumlah Peserta Didik
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: S2 PASCASARJANA > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 13 Nov 2021 07:24
Last Modified: 13 Nov 2021 07:24
URI: http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/172

Actions (login required)

View Item
View Item