Asnaful Fauziah, dkk, A.F, and Agus Salim Chamidi (Ed), H.A.S (2024) MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM Konsep dan Arah Pengembangan. PT Arr Rad Pratama.
15. Kolaborasi.pdf - Published Version
Download (4MB)
Abstract
Persoalan pendidikan islam merupakan persoalan urgen dalamupaya pengembangan mutu pendidikan di era globalisasi seperti sekarang ini. Lembaga pendidikan seperti sekolah, madrasah, dan lainnya tidak dapat menutup diri dari kenyataan dunia luar yang bergerak dinamis. Selain perhatian pada etika (ethics) yang bersumber pada nilai-nilai agama islam, lembaga pendidikan islam tentunya harus memperhatikan dari proses perencanaan hingga pengawasannya. Selain itu, perhatian terhadap kepemimpinan lembaga pendidikan islam tentunya harus diperhatikan. Lembaga pendidikan islam tentunya penting untuk mencermati dirinya sendiri sebagai sebuah model bisnis. Dan karenanya dirinya sangat penting untuk memperhatikan kepuasan pengguna dan pelanggan pendidikan yang diselenggarakan. di sisi lain lembaga pendidikan juga penting untuk memperhatikan langkah-langkah pemasaran jasa pendidikan agar dapat beradaptasi dan berlangsung terus dalam mengabdi. Penuliasna buku ini dilandasiatas pentingnya update penelitian baru tentang kajian manajemen pendidikan islam konsep arah pengembangan yang menjadi isu dan problematika saat ini.
Item Type: | Book |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Pendidikan Islam |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id |
Date Deposited: | 21 Apr 2024 03:23 |
Last Modified: | 21 Apr 2024 03:23 |
URI: | http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1125 |